Langsung ke konten utama

MULTIPLEXING DAN DEMULTIPLEXING

MULTIPLEXING
     -Apa itu Multiplexing?
Multiplexing adalah tekhnik menggabungkan beberapa sinyal secara bersamaan pada suatu saluran transmisi.
     -Jenis jenis Multiplexing
1)Frequency Division Multiplexing(FDM)
gabungan banyak kanal input menjadi kanal output berdasarkan frekuensi.teknik dimana setiap piranti di beri frekuensi modulasi yang berbeda sehingga bisa bersamaan melakukan transmisi melalui satu media.
2)Time Division Multiplexing(TDM)
prinsip kerja berkebalikan dari FDM dan punya time slot.
3)Code Division Multiplexing(CDM)
tekhnik dimana setiap channel yang berkomunikasi menggunakan kode data yang berbeda sehingga bisa bersamaan pada satu saat.
     -Tujuan Multiplexing
Meningkatkan efisiensi penggunaan kapasitas transmisi dengan cara berbagi akses bersama.
Baca Selengkapnya





DEMULTIPLEXING
     -Apa itu Demultiplexing?
Demultiplexing adalah pemisahan gabungan sinyal di sisi penerima.
     -Jenis jenis Demultiplexing
1)Demultiplexing Analog
2)Demultiplexing Digital
     -Tujuan Demultiplexing
untuk menambahkan data mengunci pada output untuk mempertahankan setiap sinyal sementara yang lain sedang di kirim.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KABEL UTP,KABEL STP,DAN KABEL COAXIAL

PENGERTIAN KABEL UTP   UTP singkatan dari   “Unshielded Twisted Pair”   yaitu jenis kabel ini terbuat dari bahan penghantar tembaga, mempunyai isolasi dari plastik & terbungkus oleh bahan isolasi yang dapat melindungi dari api dan juga kerusakan fisik, kabel UTP sendiri terdiri dari 4 pasang inti kabel yang saling berbelit dimana masing-masing pasang mempunyai kode warna berbeda. Kabel   Twisted Pair Cable   ini terbagi kedalam 2 jenis diantaranya, Shielded dan Unshielded. Shielded adalah jenis dari kabel UTP yang memiliki selubung pembungkus, sedangkan unshielded adalah jenis yang tidak mempunyai selubung pembungkus. Untuk koneksinya kabel jenis ini memakai konektor RJ-45 atau RJ-11.

SISTEM OPERASI-KELUARGA UNIX

2)KELUARGA UNIX   UNIX adalah sistem operasi yang digunakan sebagai sistem operasi baku pada berbagai jenis komputer, terutama komputer mini baik sebagai workstation atau server (sistem yang menyediakan pelayanan pada jaringan). Karena dengan unix sebagai server, berpindah kerja dari satu jenis komputer ke komputer lainnya menjadi mudah.

SISTEM OPERASI-KELUARGA MAC OS(MACINTOSH)

3) KELUARGA MAC OS Mac OS adalah singkatan dari kata Macintosh Operating System. Mac OS diciptakan oleh perusahaan Apple Inc. dengan desain yang elegan tapi mudah digunakan oleh sang pengguna. Mac OS merupakan sistem operasi pertama yang menggunakan Graphical User Interface – GUI. Orang-orang penting pada Macintosh yaitu Bill Atkinson, Jef Raskin dan Andy Hertzfeld. Kata Macintosh diambil dari nama apel kesukaan Jef raskin ,McIntosh. Diperkenalkan pada tahun 1984, dan menjadi salah satu raksasa penguasa Operating System sekarang. Sejak tahun 2006, MAC OS telah memiliki kompatibilitas dengan arsitektur PowerPC maupun x86.